Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Sensasi Es Cobra Salatiga, Menikmati Dinginnya Minuman Legendaris di Musim Liburan

Es Cobra Salatiga

SALATIGA – Musim liburan Natal dan Tahun Baru telah tiba, dan tentu saja, kita semua menginginkan tempat yang menyenangkan untuk berlibur, bersantai, dan menikmati kuliner lezat. Bagi Anda yang berada di sekitar Jawa Tengah, ada satu rekomendasi yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Es Cobra Salatiga. Mari kita simak seperti apa keunikan tempat ini.

Salatiga, meskipun merupakan kota kecil, memiliki daya tarik tersendiri sebagai tujuan wisata akhir pekan atau musim liburan. Suasana nyaman dan area pedestrian yang indah membuat kota ini ideal untuk bersantai. Ditambah dengan suhu udara yang tidak terlalu panas, Salatiga adalah destinasi yang pas untuk dikunjungi.

Selain itu, kota ini juga dikenal dengan berbagai restoran, kafe, dan warung kaki lima yang menyediakan aneka kuliner lezat. Es Cobra Salatiga adalah salah satu tempat yang patut dicoba. Meski namanya terkesan menyeramkan, tidak ada ular cobra yang terlibat dalam bahan makanan atau minuman di sini. Kedai ini telah menjadi legendaris sejak tahun 1980-an.

Lokasinya strategis, berada tidak jauh dari Pasar Raya Salatiga, di Jl. Kalipengging No.4C, Kutowinangun Kidul, sebelah SD Bethany Anak Terang. Warungnya terlihat sederhana namun bersih dan rapi. Menu makanan dan minuman dipajang di dinding, memberikan kemudahan bagi pengunjung dalam memilih.



Dari sekian banyak pilihan, dua minuman yang sangat direkomendasikan adalah es cobra dan es kencana. Meskipun bahan dasarnya sama, yaitu berbagai buah-buahan, kolang-kaling, cendol, dan tapai, keduanya memiliki keunikannya masing-masing. Es kencana menggunakan perasan jeruk, sementara es cobra mengandalkan santan, seperti yang dijelaskan oleh Wihikanwijna, pemilik blog Mblusuk.com.

Selain minuman, beberapa hidangan yang banyak mendapat pujian antara lain ayam goreng modern, ayam kremes sambal hitam, ricebowl ayam saus asin, dan ricebowl nasi kulit. Konon, rasa unik makanan-makanan tersebut bisa menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

BACA JUGA  Soto Kletuk Khas Blora, Kuliner Lezat Legendaris Dengan Segala Keunikannya

Harga di Es Cobra Salatiga juga terbilang ramah di kantong. Misalnya, ayam goreng modern bisa dinikmati dengan harga Rp27 ribu, sementara nasi liwet, nasi langgi, hingga ricebowl nasi kulit memiliki harga Rp22.500. Adapun harga minuman seperti es cobra, es kencana, es sarang burung, dan es buah berkisar Rp18 ribu.

Es Cobra buka setiap hari kecuali Hari Senin, dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Jadi, jika Anda ingin mencoba minuman segar di tempat yang unik, kunjungi Es Cobra Salatiga, terutama saat suhu udara cukup panas. Selamat menikmati liburan dan kuliner di Salatiga!

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...