Jowonews

Logo Jowonews Brown

Titen

15 Weton Wanita Yang Membawa Rejeki Menurut Primbon Jawa

15 Weton Wanita Yang Membawa Rejeki

Tahukah kamu, setidaknya ada 15 weton wanita yang membawa rejeki dan memiliki budi pekerti luhur menurut Primbon Jawa? Apakah kamu termasuk salah satunya?

Seorang pria yang memiliki istri yang termasuk dalam weton ini merupakan seorang pria yang beruntung. Karena keberuntungan yang dibawa oleh istrinya juga bisa mendatangkan keberuntungan bagi suaminya.

Weton masih dipercaya hingga saat ini dalam budaya tertentu, khususnya Jawa. Karakter atau watak seseorang dapat diketahui dari wetonnya tersebut.

Weton wanita yang mendatangkan rezeki ini diibaratkan oleh Primbon Jawa selayaknya Bidadari kayangan yang jatuh ke bumi. Lantas apa saja weton wanita yang membawa rejeki tersebut? Berikut uraiannya:

1. Jumat Kliwon

Seorang wanita dengan weton Jumat Kliwon ini memiliki jumlah neptu kelahiran 14 berasal dari Jumat 6 dan Kliwon 8.

Bintang surga yang melingkupi seorang wanita dengan weton Jumat kliwon ini adalah bintang muda. Dibawah bintang muda ini menjadikan wanita Jumat Kliwon memiliki budi pekerti yang baik.

Tak hanya itu mereka mempunyai sifat welas asih, sekaligus besar pengaruh wibawanya. Menurut primbon Jawa, wanita dengan weton ini juga memiliki kemampuan berbicara yang baik, dan hidupnya juga penuh keberuntungan.

Di bawah Wasesa Segara, wanita yang terlahir dengan weton Jumat Kliwon adalah sosok yang ceria dan tak memiliki rasa sungkan membantu seseorang yang terkena musibah. Itulah yang menjadikannya mulia dengan rezeki seluas samudera.

Bernaung juga pada lakune bulan, wanita dengan weton Jumat Kliwon juga memiliki aura pesona yang kuat. Selain itu ia juga kerap menjadi solusi bagi orang atau keluarganya memiliki permasalahan.



2. Minggu Pahing

Wanita yang terlahir dengan weton Minggu Pahing ini memiliki jumlah neptu 14 berasal dari minggu 5 dan pasaran pahing 9.

Bintang surga yang melingkupi wanita weton Minggu Pahing adalah Bintang Gajah. Dibawah naungan Bintang Gajah wanita dengan weton ini memiliki watak yang pandai dan cerdas, mempunyai budi pekerti yang luhur, dan etos kerja yang bagus.

Selain itu, diprediksi seorang wanita dibawah naungan Bintang Gajah memiliki rahim yang subur, sehingga wanita ini kelak dapat memiliki banyak. anak.

Wanita dengan weton Minggu Pahing memiliki kegemaran bersedekah. Dengan apa yang dilakukannya ia mendapatkan keberlimpahan rezeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini selaras dengan Wasesa segara yang menjadi naungan wanita dengan weton ini.

Kecantikan dan pesona wanita weton Minggu Pahing yang bersinergi dengan watak lakuning rembulan ini juga akan memikat siapa saja yang berjumpa dengannya.

3. Selasa Pon

Wanita yang terlahir dengan weton Selasa Pon ini memiliki jumlah neptu 10 berasal dari Selasa 3 dan pon 7.

Bintang surga yang melingkupi weton Selasa Pon adalah Bintang Asu. Dibawah naungan Bintang Asu, wanita dengan weton ini memiliki sifat yang pandai, bijaksana, dan cekatan. Sehingga dengan sifat-sifat tersebut ia disukai banyak orang.

Wanita dengan weton Selasa Pon memiliki kecantikan sekaligus kewibawaan. Ia juga dikenal memiliki budi pekerti yang luhur. Hal ini karena wanita weton Selasa Pon dibawah Satria Wibawa.

Meskipun terlahir sebagai seorang wanita, namun dia memiliki watak yang mampu memberikan perlindungan dan mengayomi.

Wanita dengan weton ini juga teduh hatinya, ramah, dan berkarisma. Hal itu berasal dari sanggar waringin yang menaunginya.

Satu hal lagi yang tak banyak orang tahu dari wanita weton ini adalah dia memiliki bakat alami sebagai seorang penyembuh. Kemampuan ini didapatkan dari pengaruh energi bintang naungannya.

4. Sabtu Wage

Wanita yang terlahir dengan weton Sabtu Wage memiliki jumlah neptu 13 berasal dari 19 dan Wage 4.

Bintang surga yang melingkupi weton Sabtu Wage adalah Bintang Puwuh Atarung. Dibawah naungan Bintang Puwuh Atarung, wanita dengan weton ini memiliki sifat pintar dalam urusan rumah tangganya.

Selain itu, wanita weton Sabtu Wage juga memiiki hati yang pemurah dan dipredikisi akan menuai kesuksesan.

Wanita weton Sabtu Wage dikenal sebagai seseorang yang rajin dan ulet. Mentalnya kuat seperti baja, sehingga ia menjadi wanita yang tangguh dan kuat mengarungi kehidupan.

Selain itu, weton ini juga berada di bawah lakune lintang, yang menjadikannya pribadi yang cenderung menyendiri dan kurang menyukai keramaian. Selain itu ia juga memiliki pesona aura seperti bintang.

BACA JUGA  Menurut Primbon Rejeki, Orang Yang Lahir di Weton Ini Akan Tajir Melintir
5. Senin Pahing

Wanita yang terlahir dengan weton Senin Pahing memiliki jumlah neptu 13 berasal dari senin 4 dan pahing 9.

Bintang surga yang melingkupi weton Senin Pahing adalah Bintang Kukus. Dibawah naungan Bintang kukus, wanita dengan weton ini memiliki watak polos, sederhana dan memiliki kejujuran dalam hidupnya.

Wanita yang terlahir dengan weton Senin Pahing juga memiliki perasaan yang halus, setia dan memiliki tekad yang kuat.

Wanita weton Sening Pahing yang juga di bawah Bumi Kepetak, diyakini seperti halnya Srikandi yang tangguh, kuat dan tahan banting.

Wanita weton ini juga memiliki aura pemikat yang kuat, sehingga dia memiliki banyak teman dan penggemar. Namun, Lakune Lintang akan membuatnya seringkali tampak kesepian.



6. Minggu Legi

Wanita yang terlahir dengan weton Minggu Legi memiliki jumlah neptu 10 berasal dari minggu 5 dan Legi juga 5.

Bintang surga yang melingkupi weton Minggu Legi adalah Bintang Kala Sungsang. Dibawah naungan Bintang Kala Sungsang, wanita dengan weton ini memiiki kemampuan yang cerdas, pemaaf, dan kemampuan bertutur kata yang baik.

Wanita yang terlahir dengan weton Minggu Legi memiliki sifat tidak banyak bicara. Ia hanya akan berbicara seperlunya saja dan langsung pada intinya.

Sisi baik yang lainnya adalah dia seseorang yang memiliki sifat wekas asih serta dermawan.

Wanita weton Minggu Legi juga di bawah Sumur Sinaba, dimana dia memiliki kelebihan dalam hal pengetahuan atau wawasan. Hal ini menyebabkannya sering dimintai nasehat atau pendapat terhadap permasalahan yang dialami orang lain.

Satu hal yang membuat wanita dengan weton ini juga istimewa adalah dia memiliki pikiran dan insting yang tajam. Berkat bakat alaminya itu, dia berpotensi untuk jadi paranormal.

7. Rabu Pon

Wanita yang terlahir dengan weton Rabu Pon memiliki jumlah neptu 14 berasal dari Rabu 7 dan pon juga 7.

Bintang Surga yang melingkupi weton Rabu Pon adalah Bintang Lumbung. Menurut Primbon Jawa, Bintang Lumbung merupakan simbol kemakmuran.

Wanita dengan weton dibawah naungan Bintang Lumbung memiliki sopan santun dan cenderung sederhana.

Selain itu, karena weton ini juga dibawah Mantri Sinaroja, wanita ini memiliki kemampuan untuk menuntaskan setiap pekerjaannya. Watak inilah yang turut berperan menjadikan hidupnya penuh dengan kemuliaan.

Meskipun wanita dengan weton Rabu Pon memiliki wibawa dan karisma pemimpin, dia disukai dan mampu mempesona banyak orang berkat keuletannya.

8. Jumat Pon

Wanita yang terlahir dengan weton Jumat Pon memiliki jumlah neptu 13 berasal dari Jumat 6 dan pon 7.

Bintang surga yang melingkupi weton Jumat Pon adalah Bintang Prahu Pegat. Dibawah naungan Bintang Prahu Pegat, wanita dengan weton ini memiiki kepribadian yang jujur, berperi kemanusiaan, dan baik budi pekertinya.

Selain itu, wanita dengan weton Jumat Pon juga memiliki watak Macan Ketawan. Menurut Primbon Jawa, watak ini berpotensi menjadikan kehidupannya bergelimang rezeki, namun hatinya selalu was-was.

Selanjutnya, wanita dengan weton ini selayaknya bintang di langit. Dia cenderung menyendiri, namun bersinar terang sehingga menarik banyak perhatian.

9. Minggu Kliwon

Wanita yang terlahir dengan weton Minggu Kliwon memiliki jumlah neptu 13 berasal dari minggu 5 dan Kliwon 8.

Bintang surga yang melingkupi weton Minggu Kliwon adalah Bintang Laweyan. Dibawah naungan Bintang Prahu Pegat, wanita dengan weton ini memiiki sifat sopan santun, lemah lembut, pintar, dan peduli terhadap sesama.

Meskipun terlahir sebagai seorang wanita, namun kecenderungan seseorang yang terlahir dengan weton ini dapat menyelesaikan tugas dengan tanggung jawab yang besar. Sehingga seringkali dia mendapatkan posisi atau jabatan penting dalam pekerjaan.

Dibawah Lakune Lintang, wanita weton Minggu Kliwon termasuk orang yang pendiam dan penyabar. Karena itu, orang-orang merasa lebih nyaman berada di dekatnya.

10. Sabtu Legi

Wanita yang terlahir dengan weton Sabtu Legi memiliki jumlah neptu 14 yaitu berasal dari sabtu 9 dan lagi 5

Bintang surga yang melingkupi weton Sabtu Legi adalah Bintang Begong. Dibawah naungan Bintang Prahu Pegat, wanita dengan weton ini memiiki wibawa yang kuat, sehingga keberadaannya disegani masyarakat, selain itu wanita dengan weton ini juga memahami tata susila serta berjiwa pemaaf.

BACA JUGA  Tiga Weton Wanita Yang Berpotensi Bakal Bercerai dan Menikah Lagi

Selain itu, wanita dengan Weton Sabtu Legi juga diprediksi akan hidup penuh kemuliaan. Hal itu terjadi karena pengaruh watak Mantri Sinaroja yang menaunginya. Ia juga memiliki kemampuan mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar.

Kehadirannya juga mampu membuat hati orang lain menjadi tenang dan tenteram. Ia adalah seorang pendengar yang baik dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami orang lain.

Oleh sebab itu, wanita dengan weton ini disukai banyak orang.



11. Kamis Legi

Wanita yang terlahir dengan weton Kamis Legi memiliki jumlah neptu 13 berasal dari Kamis 8 dan legi 5.

Bintang surga yang melingkupi weton Kamis Legi adalah Bintang Sangka Tikel. Dibawah naungan Bintang Sangka Tikel, wanita dengan weton ini memiliki jiwa suka menolong orang kesusahan, murah hati dan memiliki kebijaksanaan.

Selain itu, karena dibawah Sanggar Waringin, wanita dengan weton ini juga dianugerahi kewibawaan serta budi pekerti yang luhur. Karena sifat-sifatnya itu ia menjadi seseorang yang mampu melindungi, mengayomi, dan bersifat ramah.

Lakune Lintang membuat wanita dengan weton Kamis Legi cenderung lebih suka menyendiri. Karena kesendiriannya itu, ia sering tampak kesepian. Sifar penyabar dan rendah hati membuatnya disukai banyak teman.

12. Jumat Wage

Wanita yang terlahir dengan weton Jumat Wage memiliki jumlah neptu 10 yaitu berasal dari Jumat 6 dan Wage 4.

Bintang surga yang melingkupi weton Jumat Wage adalah Bintang Magelut. Dibawah naungan Bintang Magelut, wanita dengan weton ini memiliki sifat jujur, memiliki kecerdasan yang lebih dari rata-rata, murah hati dan setia.

Wanita weton Jumat Wage memiliki kepekaan spiritualitas yang tinggi karena dibawah watak Aras Pepet. Hal itu membuatnya memiliki bakat dalam hal-hal yang berhubungan dengan dunia gaib.

Selain itu, wanita dengan weton ini memiliki intiuisi dan gaya bicara yang tajam. Hal ini membuatnya mudah menilai seseorang sedang berkata bohong atau tidak.

13. Rabu Legi

Wanita yang terlahir dengan weton Rabu Legi memiliki jumlah neptu 12 berasal dari rabu 7 dan legi 5.

Bintang surga yang melingkupi weton Rabu Legi adalah Bintang Tangis. Dibawah naungan Bintang Magelut, wanita dengan weton ini memiliki karakter yang sederhana, hidup apa adanya, sopan, penolong, dan dapat berlaku adil dan bijak. Sehingga karena sifat-sifatnya itu ia memiliki banyak teman.

Wanita dengan weton Rabu Lagi yang juga bernaung pada Sumur Sinaba memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas. Hal ini menjadikannya mumpuni dalam bidang ilmu kehidupan, sehingga banyak orang yang meminta nasehat kepadanya.

Mereka juga mampu menarik perhatian para pria. Hal ini disebabkan Aras Kembang yang menaunginya.

14. Selasa Kliwon

Wanita yang terlahir dengan weton Selasa Kliwon memiliki jumlah neptu 11 yaitu Selasa 3 dan Kliwon 8.

Bintang surga yang melingkupi weton Selasa Kliwon adalah Bintang Sidamalung. Dibawah naungan Bintang Sidamalung, wanita dengan weton ini memiliki sifat yang rajin. Selain itu memiliki perilaku dan tutur kata yang halus, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Wanita dengan weton Selasa Kliwon selain memiliki hati yang baik, juga memiliki wawasan yang luas. Hal ini karena Weton Selasa Kliwon dinaungi Sumur Sinaba.

Karena kecerdasan dan wawasannya yang luas, wanita dengan weton ini seringkali dimintai bantuannya. Hal itu sejalan dengan watak aras tudingnya.



15. Kamis Wage

Wanita yang terlahir dengan weton Kamis Wage memiliki jumlah neptu 12 berasal dari Kamis 8 dan Wage 4.

Bintang surga yang melingkupi weton Kamis Wage adalah Bintang Kumba. Dibawah naungan Bintang Kumba, wanita dengan weton ini memiliki sifat yang rajin, berlaku adil dan cerdas dalam berpikir.

Kelebihan lainnya, wanita dengan weton Kamis Wage juga memiliki karisma, kewibawaan dan budi pekerti yang luhur. Hal ini karena weton Kami Wage dibawah nauangan Satria Wibawa.

Selain itu, berdasar Primbon Jawa, watak Aras Kembang juga membuatnya menjadi memiliki sifat sering mengalah dan cinta damai. Dengan hal ini, banyak orang yang simpati terhadapnya.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...