Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Rekomendasi Tempat Wisata Magelang Seru dan Menyenangkan

Rekomendasi tempat wisata Magelang berikut meliputi Kabupaten Magelang dan Kota Magelang yang tentunya tak perlu diragukan lagi keindahannya. Salah satunya termasuk dalam 7 keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur.

Jika membicarakan tentang tujuan perjalanan di Magelang, yang pertama kali terlintas pasti Candi Borobudur. Namun, jika kita bersedia menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi Magelang, akan ada banyak tempat wisata di sana yang juga menarik.

Bahkan, setiap bulannya mungkin akan ada penambahan lokasi wisata di Magelang. Apabila Anda berkesempatan untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata di Magelang yang menarik ini!

Rekomendasi Tempat Wisata Magelang

Nepal van Java
Nepal van Java Magelang
Nepal van Java Magelang

Nepal Van Java di Magelang adalah destinasi wisata dengan pemandangan alam yang luar biasa. Lokasi ini mendapat sebutan yang unik karena lokasinya yang berada di lereng gunung. Hal ini karena lokasi ini digadang-gadang mirip dengan suasana/pemandangan di Negara Nepal.

Pemandangan alamnya sangat menakjubkan, dengan sawah, gunung, perbukitan, dan pepohonan hijau yang menjadi daya tarik utama. Selain itu, rumah-rumah berwarna-warni juga menjadi bagian dari pemandangan yang menarik.

Untuk merasakan keseruan yang tak terlupakan, jangan lewatkan untuk menjelajahi Nepal Van Java dari satu sisi ke sisi lainnya, dan merasakan jalur yang menantang.

Baca selengkapnya Nepal Van Java Magelang, Panorama Indah di Lereng Gunung Sumbing

Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu
Candi Borobudur terlihat dari Punthuk Setumbu. Foto dok. pegipegi.com

Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang memiliki panorama alam yang indah, serta udara yang menyejukan. Adapun tempat wisata di dekat Punthuk Setumbu yang sangat terkenal adalah Candi Borobudur.

Dalam kata lain, mendatangi Punthuk Setumbu adalah alternatif lain untuk menikmati keagungan dan kecantikan Candi Borobudur.

Tempatnya terletak di kawasan Gunung Menoreh dan alamatnya berada di Kurahan Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA  Manggala Farm Banyumas, Menikmati Nuansa Peternakan Ala New Zealand
Air Terjun Kedung Kayang
Air Terjun Kedung Kayang Magelang
Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Air Terjun Kedung Kayang ialah air terjun tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian mencapai 1.200 mdpl.

Air Terjun Kedung Kayang dapat disaksikan dari atas atau bawah, dengan rute trekking dan panorama yang berbeda-beda. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di gardu pandang yang menghadap langsung ke Gunung Merapi.

Baca selengkapnya Air Terjun Kedung Kayang Magelang, Eksotis dan Mistis

Gardu Pandang Silancur
Gardu Pandang Silancur Highland
Foto dok. bosniatravel.net

Apabila berada di daerah Kaliangkrik, jangan lupa mengunjungi Silancur Highland. Lokasi ini terletak di ketinggian sekitar 1.300 mdpl dan menawarkan pemandangan Gunung Sumbing di sisi barat serta rangkaian Gunung Merapi hingga Ungaran di sisi sebaliknya.

Tak hanya itu, Gardu Pandang Silancur juga menjadi destinasi wisata keluarga yang menyenangkan dan edukatif. Tersedia fasilitas penginapan dan kafe yang akan memberikan suasana romantis saat malam hari tiba.

Tak jauh dari loket masuk, ada kebun penuh dengan bunga berwarna-warni yang sangat cocok untuk spot foto.

Mangli Sky View
Mangli Sky View Magelang
Foto dok. bob.kemenparekraf.go.id

Sebagaimana namanya, Mangli Sky View memberikan kesan kepada para pengunjung seakan-akan mereka berada di langit dengan menyaksikan keindahan alam bumi yang luar biasa.

Objek wisata di Magelang ini terletak pada ketinggian sekitar 1.570 mdpl, terletak di bawah kaki Gunung Sumbing dengan memiliki lahan pertanian dan kebun sayur yang sangat luas dan terjaga dengan baik.

Kunjungan ke Mangli Sky View tidak lengkap tanpa merasakan nuansa berkemah dan bermalam bersama alam. Area Camping Ground yang sangat luas tersedia di Mangli Sky View.

Svargabumi Borobudur
Svargabumi Borobudur Magelang
Svargabumi Borobudur Magelang

Svargabumi Borobudur memperkenalkan konsep wisata sawah dengan puluhan spot foto menarik yang tersebar di dalamnya. Destinasi wisata yang tengah viral di media sosial ini telah berhasil membangkitkan semangat para wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung.

BACA JUGA  Kebun Teh Kemuning Karanganyar, Hamparan Pesona Kebun Teh Di Kaki Gunung Lawu

Berkunjung ke Svargabumi bersama keluarga, teman, atau kerabat dekat akan membuat pengalamanmu semakin menyenangkan saat mengeksplorasi tempat wisata ini.

Selain hunting foto, kamu juga dapat menjelajahi Svargabumi Borobudur dengan menggunakan mobil VW. Sepanjang perjalanan, kamu akan ditemani panorama sawah yang hijau dan memukau.

Baca selengkapnya Svargabumi Borobudur Magelang, Wisata Tengah Sawah Yang Instagramable

Curug Silawe
Curug Silawe Magelang
Foto dok. kompas.com

Melakukan perjalanan wisata ke Curug Silawe seperti kata pepatah “Sekali Mendayung Dua Pulau Terlampaui”. Di sekitar Curug Silawe terdapat air terjun lainnya yang disebut Curug Sigong.

Curug Silawe juga merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat untuk keluarga. Tidak banyak tempat wisata air terjun yang cocok untuk semua usia, namun tetap memperhatikan sikap berhati-hati.

Curug Silawe memiliki tinggi 60 meter dan airnya tidak pernah kering bahkan di musim kemarau.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...